Rabu, 26 Desember 2007

Sifat Sholat Nabi

Al Qur’an mewajibkan setiap muslim untuk melaksanakan sholat. Tata cara pelaksanaan sholat telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Nabi menyatakan hal ini sebagaimana hadist yang berbunyi “ Sholatlah kamu sekalian seperti kalian melihat aku sholat”.

Dalam praktiknya, kita sering menjumpai berbagai macam cara orang melaksanakan sholat. Antara satu sama lainnya kada kala terdapat sedikit perbedaan. Misalnya: tempat bersedekap, ada yang di dada, ada yang diperut. Ketika hendak melaksanaan ruku, ada yang mengangkat tangan dan mengucap takbir, ada juga pihak yang tidak mengangkat tangan. Ketika menunjukkan telunjuk pada saat duduk tahiyat, ada yang menggerak-gerakan telunjuk ada juga yang tidak. Oleh karena itu, muncul pertanyaan sholat seperti apakah yang sesuai dengan sholatnya Nabi?

Buku ini menjawab pertanyaan itu. Syekh Nasiruddin Albani menguraikan dengan tuntas praktik sholat yang dilakukan oleh Nabi. Syekh menggunakan hadist-hadist yang kuat sebagai dasar argument. Hadist yang lemah tidak digunakan. Oleh karena itu, bagi pembaca buku ini akan memperoleh dasar keyakinan yang kuat. Buku setebal 256 halaman ini mudah dibaca. Mudah dibawa,

Tidak ada komentar: